Kamis, 20 Agustus 2015

Desert ala Parangtritis yang aduhai

Yeeeehaaaaaaa kali ini kita berada di dubai, dum dum dum dubai cuy dubai ... dubai yang terkenal dengan desertnya, tapi dengan pasir yang khas Indonesia punya, yups pasir hitam (eksotis kayak kulih saya :). Kalau di dubai namanya desert safari, main desertnya juga pake kendaraan (macam di foto ini). Aaah tenang saja ga kalah sensasi tanpa menggunakan mobil, back to naturel kan yak semboyan yang lagi nge-hits akhir-akhir ini.
Ini sih ala dubai nya ... saya comot dari internet http://www.cobone.com/en/deals/activities-dubai/ashok-tours-llc-safari-1-pers/34099
Naaah desert ala indonesia ini namanya "GUMUK PASIR" . Sebelas duabelas kali yah sama yang di dubai, sama-sama dari pasir hanya beda warna dan tempatnya :)
Gumuk pasir terletak di sepanjang muara sungai opak, pantai parangtritis, pantai parangkusumo dan pantai depok. Jadi kalau ada yang kesalah satu pantai tersebut bisa sekalian mampir ke Desert ala Parangtritis :), jadi biar kerasa udah main ke dubai (ahaiii).
Waktu saya ke dubai eeeh maksudnya ke gumuk pasir ini, saya lewat yang jalan paris (jalan parangtritis) menuju pantai parangtritis. Jalannya tinggal lurus-lurus aja, lokasi gumuk pasirnya lumayan jauh sih dari pintu masuk pantai parangtritis, tapi ada papan petunjuknya, jadi aman. 

Sewa alat sandboarding waktu itu 14 Mei 2015 Rp75.000/alat dapat lilin buat ngelicinin papannya. Alatnya dipinjamkan sampe kita puas pakainya, kalau mau sewa alatnya di rumah warga dekat Gumuk Pasirnya, parkirnya juga di rumah warga itu juga.
Gumuk pasir ini juga di gunakan untuk latihan manasih haji, tapi tidak pas di gumuk pasirnya, latihannya di hamparan pasir yang landai, dapat panasnya, dapat pasirnya dan dapat suasananya :)
Gaya saya ala main sandboarding (padahal keberatan lemak ^-^), tidak apa-apa yang penting eksis, tapi sejatinya susah sih menyeimbangkan lemak-lemak badan yang bergelantungan di seluruh badan. Sungguh susah, ga bisa bayangin kalau main skateboard diair, pastinya saya kelelep :(
 

 
 

9 komentar:

Nasirullah Sitam mengatakan...

Mahal juga ya sewa skateboard-nya :-D
Pengen prosotan ke sana, haaaa. Bisa dicoba itu kayaknya :-D

kaki tangan lensa mengatakan...

hooh mahal ... lah setauku 25 ribu, pas ndono malah 75 ... wes kadung ... kepaksa sih wkwkwkwk... ning enggo kardus yo iso prosotan

Nasirullah Sitam mengatakan...

Rep gowo prosotan dewe wae, pelepah pisang :-D

kaki tangan lensa mengatakan...

lah kui ... pelepah pisang ra ana ... anane pelepah kelapa

Tinae mengatakan...

Haha Untung pas aku kesana ga pake Sewa alat.. Pake papan yang aj. Cukup bisa merojot juga kok hehe

Charis Fuadi mengatakan...

karo gawe guo-guonan ning kunu oleh ra yo??

kaki tangan lensa mengatakan...

.siapakah anda wahai cewek surga???

kui ra salah po le njenengi email le??? guo-guonan kie sing kepie???

kaki tangan lensa mengatakan...

.kala itu kagak ada tinae ... seharusnya aku ikut tombongan kalian yaaah

Unknown mengatakan...

aku bagian dari momen ini.. tak terasa waktu berlalu begitu cepat. terima kasih utk jamuannya.
miss u uci.. -R

Popular Posts