Selasa, 31 Maret 2015

Pendakian Pertama di Merbabu


Sunrise di Pos 2
Saya termasuk orang baru dalam sebuah perjalanan panjang menuju sebuah destinasi, berawal dari banyaknya demam summit membuat penasaran hal ini.  Yaa .. demam 5cm kata netizen di beberapa sosmed. Namun pengalaman perjalanan panjang ini awal membuat saya selalu rindu sunrise (Ketahuan kalau saya jarang bangun pagi).
Pos 2 Sebelum sabana
Berawal dari banyaknya komunitas yang membuka open trip kebeberapa destinasi, saya memberanikan diri untuk turut serta bergabung. Sebenarnya berani tidak berani untuk ikut serta, secara hal ini hal baru dalam pengalaman saya, dan saya pun belum mengenal satu pun rombongan mereka. Setelah memalui beberapa tahapan perkumpulan bersama beberapa peserta rombongan, dan di akhir tanggal keberangkatan sisa kami berempatlah yang positif melaksanakan perjalanan panjang ini.
Pos 2 Latar Merapi
Sabana 1
Puncak Trianggulasi
Puncak Kenteng Songo
Perjalanan panjang ini sungguh menuntun saya mencari informasi tentang sesuatu yang akan di kunjungi, tidak serta merta saya terus tidak mencari beberapa informasi. Bongkar sana bongkar sini dan sudah mendapatkan sesuatu yang harus di bawa. Yups persiapan adalah poin utama dalam sebuah perjalanan.
1. Jaket, Sarung tangan, Kaos kaki, kupluk
2. Double-an Baju (2-3 baju dalam dan 2 baju luar) persiapan kalau selama perjalanan ketemu sama hujan
3. Mantol
4. Makanan ber-karbohidrat dan cemilan (bagi yang takut gemuk tidak di anjurkan untuk perjalanan jauh, resiko terlalu berat)
5. Air putih dan air berwarna (teh, kopi, coklat, sirup)
6. Tenda (buat bersama)
7. Peralatan masak 
8. Alat dokumentasi
Itu Puncak Trianggulasi
Selama demam 5cm saya sempat berfikir, sebenarnya apa yang mereka cari diatas sana, sudah terbayang dari film 5cm sendiri betapa capeknya perjalanan panjang itu, perjalanan yang menguras waktu, tenaga, pikiran, dompet dan emosi. Tidak terbayang sama sekali kepuasan apa yang didapat. Bisa jadi rasa penasaran itu yang membuat saya berkeinginan untuk mencoba hal baru ini. dan haslinya sungguh sungguh di luar nalar saya :D.

Dan Ini yang Kalian dapatkan di sana :





Suasananya



Merapi dari pos 2
Merapi dari merbabu


Merapi dari merbabu
Merapi dari merbabu
Merapi dari merbabu
Sabana dan Merapi dari merbabu




Puncak Trianggulasi
Sabana
Sabana
Puncak Kenteng Songo


Selalu menjadi orang bijak terhadap lingkungan, menghargai sampah pada tempatnya, dan berlaku adil terhadap alam atas sampah yang kalian bawa.

2 komentar:

Nasirullah Sitam mengatakan...

Ehee,,, udah ndaki sekarang, siapa tahu besok-besok minat ke Semeru haaa

kaki tangan lensa mengatakan...

.tenang saja ... lak yo meneng-meneng wes mancal caaah.

Popular Posts